Minggu, 16 September 2012

Lalu Bagaiman Dengan Air??

kualitas air untuk membrsihkanya telah terlamapau, ini di sebabkan karena meningkatnya intensitas aktivitas masyarakat yang bukan hanya meningkatkan kebutuhan terhadap air namun juga meningkatkan kadar air buangan yang ada. buangan - buangan inlah yang menjadi sumber pengotoran perairan.

ada beberapa zat yang bersifat taktik dan tidak mudah terurai dalam air. makin lama zat tersebut dapat terakumulasi dalam badan air ataupun dalam tubuh opersional yang ada dalam air. sebagai contoh detergen yang terbuat dari alkil sulfonat yang tidak linear, detergen juga dapat menimbulkan busa yang secara estetik tak dapat diterima, selain itu detergen juga dapat menimbulkan sulitnay pengelolaan tubuh air.

s0 bagi anda calon ibu - ibu yang sayang akan lingkungan sekitar anda harap bisa memperhatikan hal ini,,
k-lo bisa jadilah pionir untuk yang lainya agar mereka bisa mengikuti jejak kepedulian anda, LANGKAH KECIL YANG ANDA LAKUKAN BERDAMPAK BESAR BAGI KEHIDUAN,,^_^

berikut ini ada beberapa sumber yang dapat mneimbulkan pencemaran air :

  1. sumber alamiah : udara, mineral, tumbuhan/hewan busuk, tmbuhan air, air hujan;
  2. sumber pertanian : erosi, kotoran hewan, pestisida, pupuk, dan air irigasi
  3. air buangan : pemukiman, industri, kapal, perahu, dll;
  4. waduk : lumpur dan aie akuatik
adanya penyakit dalam air misalnya brallang dysentri dapt menybabkan efek langsung terhadap kesehatan, penybab pnyakit yang mungkin ada dapt dikelompokan menjad jumlah besar :
  1. penyebab hidup yang dapat menybabkan penyakit menular dan
  2. penyba tak hidup ynag menyebakaan penyakit tidak menular.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar